Blogger news

Pages

Kamis, 13 Juni 2013

film kartun terkenal

Film kartun memang sangat membantu kita di saat-saat kita sedang bersantai. Film kartun juga mempunyai banyak manfaat,antara lain:

Melupakan sejenak masalah yang sedang kita hadapi
Memberikan kita rasa persahabatan yang tinggi
Memberikan semangat perjuangan
Membuat kita tertawa

berikut beberapa film kartun yang terkenal pada zamannya :),,

1.Doraemon

Salah satu film kartun/ anime tertua yang masih terus ditayangkan hingga saat ini.  Boleh dibilang, Doraemon adalah sebuah karya jenius dari Fujiko F. Fujio yang bercerita tentang mimpi-mimpi anak SD yang indah dan naif.  Doraemon adalah robot kucing dari abad ke-22 yang kembali ke abad 20 untuk membantu Nobita, seorang pelajar kelas 5 SD.  Nobita adalah pelajar yang malas, selalu mendapat nilai jelek, dan tidak pandai berolahraga.  Ia sangat sering dijahili oleh teman sebayanya, terutama oleh Giant dan Suneo.  Nobita juga mempunyai teman perempuan yang sangat baik bernama Shizuka.  Doraemon bertujuan mengubah nasib Nobita menjadi lebih baik dengan peralatan canggih dari abad-22, seperti "Pintu Ke Mana Saja", "Baling-Baling Bambu", atau "Mesin Waktu" dari kantong ajaibnya.  Sayang semua itu sering dimanfaatkan oleh Nobita untuk hal-hal iseng dan tidak berguna.  Namun, Doraemon adalah salah satu kartun yang bercerita tentang persahabatan, impian, dan konsekuensi akan sebuah tindakan dengan sangat baik.

"Aku ingin begini, aku ingin begitu
Ingin ini ingin itu banyak sekali
Semua-semua semua dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib
Hey, Baling-Baling Bambu
La la la aku sayang sekali,
Doraemon..."

2. Popeye
Anak-anak benci sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam. Tapi ketika komik strip dan film kartun Popeye acara dipandang oleh anak-anak dari segala usia, mereka telah belajar satu pelajaran, bahwa sayuran yang sehat dan baik untuk makan seperti itu membuat seseorang yang kuat.
Inilah sebabnya mengapa Popeye telah dicintai tidak hanya oleh anak-anak, tetapi orang tua juga, karena itu menjadi lebih mudah bagi mereka untuk memberi makan anak-anak dengan sayuran.

Eksploitasi pelaut ini kuat mulai kembali pada bulan Januari 1979 sebagai bagian dari Thimble Teater komik. Karakter seperti Olive Oyl, Brutus, dan Wimpy telah membuat dampak dalam kehidupan banyak orang. Mereka bahkan telah muncul dalam film, video game, dan bahkan mencintai dalam bentuk mainan, boneka, dan barang-barang lain.

Popeye Sailor adalah kartun karakter fiksi yang diciptakan oleh Elzie Crisler Segar ,yang telah muncul dalam komik dan kartun animasi di bioskop maupun di televisi. Pertama kali di persembahkan oleh harian King Features  pada tanggal 17 januari 1929. Popeye menjadi sangat terkenal beberapa tahun kemudan  Meskipun Segar Thimble Teater Strip berada di tahun kesepuluh ketika Popeye melakukan debut pada tahun 1929, popeye sang pelaut cepat terkenal dan menjadi  fokus utama dari strip dan Thimble Theatre dan menjadi salah satu icon dari king features 'yang paling populer pada 1930-an. Thimble Teater dilanjutkan setelah meninggalnya  Segar pada tahun 1938 oleh beberapa penulis dan seniman , terutama oleh asisten Segar Bud Sagendorf . 

3. Tom dan Jerry
Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera).

Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.

Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.

Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi Silly Symphonies karya Walt Disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan

4. Dragon Ball
Dragon Ball mengisahkan tentang seorang anak yang bernama Goku untuk mencari 7 bola ajaib yang disebut dragon ball. Jika bola itu semua sudah terkumpul,maka akan muncul seekor dewa naga yang dapat mengabulkan permintaan apapun. Akan tetapi,dalam mengumpulkan bola tersebut Goku dihadapkan oleh musuh-musuh yang kuat yang juga ingin mengambil bola ajaib tersebut.

Film ini dikarang oleh Akira Toyirama. Yang menarik dari film ini mereka bisa mengeluarkan tenaga yang luar biasa yang biasanya disebut SuperSaia (kalau gak salah) ^^. Selain itu mereka juga bisa terbang. Inilah kenapa film ini banyak digeramari di seluruh dunia.

"Cahaya cinta perlahan menyilaukan
Itulah mimpi kehidupan kedua
Mimpi itu, dari mana datangnya..
Jawabnya ada di ujung langit
Kita ke sana dengan seorang anak
Anak yang tangkas, dan juga pemberani
Bertarunglah Dragon Ball, dengan segala kemampuan yang ada,
Bila kembali dari langit,
Semoga hidup kan, jadi lebih baik..."

5. Digimon

Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula). Mereka hidup di dunia digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.

Digimon banyak dikenal atas persaingannya dengan Pokemon, waralaba media lainnya dari Jepang. Digimon dan Pokemon memiliki konsep yang hampir sama mengenai makhluk-makhluk hidup (monster) yang unik dengan jenis, bentuk, dan jurus serangan yang bermacam-macam dan kemampuan evolusi menjadi lebih kuat serta persahabatan atau hubungan partner antara manusia dengan Digimon/Pokemon. Bahkan keduanya memiliki nama yang mirip yaitu Digimon yang berarti Digital "Monster" dan Pokemon yaitu Pocket "Monster". Keduanya muncul pada waktu yang hampir bersamaan, dengan Pokemon lebih dulu dan diikuti oleh Digimon, sehingga kesuksesan Pokemon merupakan salah satu faktor kesuksesan Digimon. Keduanya memiliki kesuksesan yang besar, walau Digimon tidak pernah menikmati kesuksesan setara atau lebih dari Pokemon. Perdebatan-perdebatan antara fans Digimon dan fans Pokemon berlangsung cukup lama.

Digimon dirilis pertama kali oleh perusahaan Bandai pada tanggal 26 Juni 1997. Karena kesuksesannya, generasi kedua Digimon dirilis pada bulan Desember tahun itu juga dan diikuti oleh generasi ketiga pada tahun 1998. Untuk konsol permainan, Digimon pertama kali muncul pada konsol

Digimon mengisahkan sekolompok anak yang dipercaya oleh penduduk dunia digital untuk melatih para digimon untuk memberantas kejahatan yang ada di dunia itu. Digimon itu dilatih untuk menjadi kuat dan dapat berevolusi. Salah satu digimon yang bernama Agumon dapat berovolusi menjadi Greymon dan akhirnya menjadi MetalGreymon. Animasi di film ini sangat menarik dengan bentuk-bentuk digimon yang memiliki kekuatan yang berbeda.
Kartun ini dibuat oleh Akiyoshi Hongo dan dipelopori oleh perusahaan BANDAI. Ternyata selain film kartun,digimon juga dibuat dalam sebuah permainan di PS(Play Station).

"Setelah mimpi panjang tiada akhir
Di dunia sepi hingga pikiran bersemangat
Kelihatannya akan kalah
Tapi kepak sayap tiada kabarnya
Tinggal berkhayal pasti kan bisa terbang
Oh, sayangku..."

6. Spongebob Squarepants
Siapa yang tidak kenal kartun yang satu ini?Mulai dari anak-anak sampai dewasa pun suka menonton kartun ini.
Kartun ini mengisahkan sebuah spons yang tinggal di rumah yang berbentuk nanas,yang bernama Spongebob. Spongebob memiliki sahabat yang bernama Patrick. Di cerita ini patrick digambarkan sebagai orang yang idiot. Selain Patrick, spongebob juga mempunyai teman yang bernama Sandy. Seekor tupai yang berasal dari Texas. Sandy digambarkan sebagai orang yang jenius. Spongebob juga memiliki teman yang sangat membecinya,yang bernama Squidward. Seekor Gurita yang pemalas dan kerjanya hanya bersantai.
Dalam kisah ini Spongebob bekerja di restoran yang bernama Krusty Krab. Majikannya biasanya disebut Tuan Krab. Restoran ini mempunyai makanan yang lezat yang biasanya disebut Krabby Patty. Akan tetapi, tuan krab mempunyai musuh yang selalu berusaha mencuri resep krabby pattynya yang bernama Plankton selaku pendiri Chum Bucket.
Film animasi ini sangat paling populer di Nickelodeon. Kartun ini awalnya ditanyangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dibuat oleh  Stephen Hilenburg,yaitu seorang biota laut.

7. Mickey Mouse
Mickey Mouse tidak asing dengan siapa pun, terutama mereka yang telah dipengaruhi oleh Walt Disney, Mickey Mouse Terkenal karena menjadi maskot Walt Disney, Mickey telah terlihat di dunia kartun sejak tahun 1928 di mana ia memulai debutnya di Steamboat Willie di mana antagonis Pete, bersama dengan anjing peliharaannya Pluto. Dia seringkali berhubungan dengan teman-teman seperti Donal Bebek, Gufi, Desi Bebek, dan Minnie.

Karakter Miki Tikus menjadi sebuah simbol bagi Amerika terutama dalam penyebaran budaya AS ke berbagai belahan dunia dan menjadi lambang keceriaan. Miki menjadi simbol The Walt Disney Company dan diri Walt Disney sendiri seperti diutarakan oleh istri Walt, Lillian. Miki dan Walt berkembang bersama dan menjadi cermin kepribadian mereka. Presiden AS Jimmy Carter pernah mengatakan "Mickey Mouse is the symbol of goodwill, surpassing all languages and cultures. When one sees Mickey Mouse, they see happiness." (Miki Tikus adalah simbol kebaikan melampaui semua bahasa dan budaya. Saat seseorang melihat Miki, ia melihat keceriaan)

Siluet kepala Miki yang terdiri dari sebuah lingkaran besar sebagai "kepala" dan dua lingkaran kecil sebagai "telinga" menjadi logo bagi perusahaan di bawah naungan The Walt Disney Company yang menyandang nama Disney. Gambar ini juga muncul secara samar dalam berbagai film kartun Disney dan atraksi di taman hiburan Disney.

8. Scooby Doo
 
Scooby-Doo adalah sebuah serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (jam tayang untuk acara televisi anak-anak di AS). Film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 hingga sekarang.

Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions — produser film animasi yang menghasilkan banyak seri-seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby-Doo — hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. di tahun 1997. Warner Bros. ini kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu.

Walaupun format acara dan tokoh-tokoh serial ini berbeda-beda semenjak diciptakan, versi serial TV Scooby-Doo yang paling terkenal adalah yang terdiri atas Scooby-Doo — seekor anjing yang mampu berbicara — dan empat orang remaja: Fred “Freddie” Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville “Shaggy” Rogers.

Kelima tokoh ini (secara resmi dikenal bersama sebagai “Mystery, Inc.” walaupun pada awalnya tidak dinamai demikian) berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai “Mystery Machine”, dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Pada akhir tiap episode-nya, kekuatan gaib itu ternyata memiliki suatu penjelasan yang masuk akal, biasanya mengenai rencana-rencana kriminal yang menggunakan kostum dan efek mekanis khusus dengan tujuan untuk menakut-nakuti atau mengalihkan perhatian. Pada versi-versi Scooby-Doo yang lebih baru disajikan variasi-variasi yang baru mengenai tema-tema kekuatan gaib, dan menampilkan beberapa tokoh baru seperti Scooby-Dum, sepupu Scooby-Doo, dan Scrappy-Doo, keponakan Scooby-Doo.

Seri animasi TV Scooby-Doo mulanya ditayangkan di stasiun TV AS CBS dari tahun 1969 hingga tahun 1976 ketika acara ini pindah ke ABC. Stasiun TV ABC menghentikan tayangan film seri ini di tahun 1986, tapi menayangkan seri tiruannya berjudul “A Pup Named Scooby-Doo” dari tahun 1988 hingga tahun 1991. Seri Scooby-Doo baru, “What’s New, Scooby-Doo?”, ditayangkan oleh Cartoon Network dan diteruskan oleh WB Network dalam bagian program Kids’ WB dari tahun 2002 hingga tahun 2005. Serial Scooby-Doo terkini, “Shaggy & Scooby-Doo Get a Clue!”, ditayangkan tiap Sabtu pagi oleh CW Network.

10. Detektif Conan

Siapa sih yang nggak kenal Detektif Conan? Gara-gara dia banyak anak-anak yang cita-citanya jadi detektif dan selalu ngarep bisa punya kacamata canggih yang seperti Conan pake. Udah gitu pacaran sama Ran Mouri yang cantik itu.. Gimana nggak kangen coba.

Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 76 volume tankōbon sampai dengan September 2011. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 71 sampai dengan Januari 2013.

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta.Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk Grup Detektif Cilik dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Genta Kojima.Meskipun tubuhnya mengecil, ia tetap memecahkan kasus. Biasanya, ia menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan meniru suara Kogoro Mouri dengan alat yang diciptakan oleh tetangganya, Profesor Agasa. Kogoro Mouri, seorang detektif yang agak bodoh, awalnya bingung pada kemampuan memecahkan kasusnya meningkat secara mendadak. Tetapi, kemudian ia tidak heran karena ia senang karena ketenarannya yang meningkat. Ran Mouri pernah beberapa kali mencurigai bahwa Conan adalah Shinichi, namun karena kecerdikan Conan, maka Ran pun percaya bahwa Conan bukanlah Shinichi.

 Walau masa berganti
Dan tahunpun berlalu
Namun di dalam hati
'Ku akan tetap maju

Walau rintangan menghadang
Masalah kuhadapi
Semua 'kan kuterjang
Menghadapi dunia ini

Spoken:
"Walaupun sekarang aku terperangkap dalam tubuh kecilku
Namun aku akan tetap yakin dan aku tidak akan pernah ragu
Dan disaat mereka semua coba mengerti
Yang kutahu hanya satu jawaban yang pasti"

Akan kucoba s'kali lagi
Walau itu tak pasti
Setelah kulalui
Penuh percaya diri

Saat sesuatu menjadi
Sebuah teka-teki
'Kan tetap kujalani
'Tuk mnegungkap misteri

Dan kucoba sekali lagi
Walaupun 'ku tak pasti
Setelah kulalui
Penuh percaya diri

Saat sesuatu menjadi
Sebuah teka-teki
'Kan tetap kujalani
'Tuk mengungkap misteri

11. Ninja Hatori
Ninja Hattori-kun (忍者ハットリくん?) adalah serial manga oleh Fujiko Fujio
Kenichi Mitsuba (10 tahun) adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi. Hattori yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. Yumeko-chan adalah gadis yang disukai oleh Kenichi. Sedangkan Kimimaki, seorang Ninja dari Koga dan kucing ninjanya, Kagekiyo ( masing-masing disebut Amara dan Kiyo dalam versi India) selalu membuat masalah dengan Kenichi. Kenichi meminta Hattori untuk membalas dendamnya. Meskipun Hattori adalah teman yang baik, Kenichi kadang-kadang berkelahi dengan Hattori karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Kemumaki. Kadang-kadang Jippou, Togejirou dan Tsubame juga membantunya.Film ini memiliki alur cerita mirip Doraemon.

Ninja Gozaru Pembela
kebenaran dan keadilan

Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke samudra
Bersama teman bertualanng
Tempat yang baru belum pernah terjamah
Suasana yang ramai di tengah kota
Slalu waspadalah kalau berjalan
Siap menolong orang dimana saja
Gozaru Gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan
Hai! Ninja Gozaru
Didahan pohon dia mulai beraksi
Menjaga anak-anak bermain di taman
Bunga-bunga indah terbang ke awan
Membawa hati kita jadi
gembira
Gozaru Gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan

12. Kobo Chan
Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Kobo sangat takut ke dokter gigi dan dokter THT

Ayah kobo bernama Koji Tabata, merupakan pegawai kantoran yang biasa-biasa saja yang selalu berangkat ke kantor dengan menggunakan kereta,suka bermain golf tetapi tidak terlalu mahir.

Ibu Kobo bernama Sanae, merupakan ibu rumah tangga biasa yang sehari-harinya hanya dirumah dan sangat preventif terhadap Kobo agar Kobo tidak sering makan coklat , biskuit ataupun permen.

Kakek kobo bernama Yamakawa Iwao, kakeknya sangat memanjakan kobo dan bersifat keras kepala dan gengsian, kesenangannya yaitu minum manisan buah, sake dan menonton tv

Nenek Kobo bernama Yamakawa Mine, neneknya bersifat hampir sama dengan kakeknya kobo, namun kesenangannya yaitu membuat asinan tiap tahunnya.

Paman kobo bernama Takeo, merupakan guru SMA yang sangat disenangi oleh murid-murid disekolahnya, diam-diam menyukain guru olahraga di sekolahnya yang bernama ibu hanada, paman takeo pun sangat senang mendaki gunung, bermain rugby, judo dan mahir menyusun barang-barang kedalam tasnya

Bibi kobo bernama Sakiko Ia adalah Istri Takeo. Merupakan guru sma sama seperti Takeo

Adik Kobo Bernama Miho, Dia Pertama Kali muncul di Kobo Chan Komik 20,ia sangat suka menjilat apa saja.

Kobo juga memiliki dua hewan peliharaan yang pertama anjing dan yang kedua kucing, anjingnya bernama Pochi (dibeberapa jilid bernama hero), sedangkan si kucing bernama si Manis(dibeberapa jlid bernama Mi)

13. Sailor Moon

Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn?, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak.

Bishojo Senshi Sailor Moon atau Pasukan Cantik Sailor Moon atau Pretty Soldier Sailor Moon berawal dari manga yang kemudian dibuat dalam bentuk anime. Kesuksesan serial ini membawanya ke layar lebar walau masih berupa anime. Terakhir dibuat dalam bentuk tokusatsu.

Usagi adalah seorang gadis yang ceroboh dan cengeng, tapi bila berubah menjadi Sailor moon, ia menjadi pahlawan pembela cinta, kebenaran, dan keadilan. Pada awalnya, Usagi tidak suka menjadi Sailor Moon, ia ingin sekali menjadi gadis normal, namun setelah melihat teman-temannya melindunginya, serta menyadari seberapa pentingkah teman-teman yang harus ia lindungi, maka Usagi pun berubah, dan ia pun menyadari ia harus menjadi Sailor Moon.

"Untuk melawan semua kejahatan
Kekuatanku harus digunakan
Menegakkan segala kebenaran
Ini keajaiban alam
Aku mempercayainya
Ini keajaiban alam"

14. Cardcaptor Sakura
Cardcaptor Sakura (カードキャプターさくら kādo kyaputā sakura), juga dikenal Card Captor Sakura (dengan spasi) dan seringkali cukup disingkat menjadi CCS, atau biasa disebut Sakura Si Penangkap Kartu, ialah manga dan anime karya CLAMP.Cardcaptor Sakura diterbitkan di Jepang oleh Kodansha dan dijadikan suatu serial oleh Nakayoshi. Serial tersebut terdiri dari dua belas volume. Serial itu memenangkan Seiun Award untuk kategori manga terbaik tahun 2001.

Ceritanya tentang si Sakura Kinomoto yang nggak sengaja ngebuka buku berisi Clow Card, karena itu dia harus mengumpulkan kembali kartu-kartu itu dibantu sama Kero, mahluk kecil imut warna kuning bersayap yang ngebantu Sakura saat ngumpulin kartu-kartu Clow Card, juga sahabatnya Sakura, Tomoyo Daidouji yang selalu jadi fotografer saat menyegel Clow Card dan juga ngebawain banyak kostum buat Sakura setiap kali dia ngelawan mahluk jahat dari Clow Card.

15. Powerpuff Girls

Kota Townsville…………. SEDANG DALAM BAHAYAA!!!!!

Itu kata-kata yang biasanya terdengar dari kartun Powerpuff Girls di setiap awal episodenya. Tiga orang gadis yang berasal dari campuran bahan kimia yang diciptakan oleh sang Profesor Utonium. Blossom, Bubble, dan ButterCup berjuang melawan musuh yang mengacaukan kota Townsville. Musuh-musuhnya yang unik-unik banget ada Him, Fuzzy Lumpkins, Sedusa, Amoeba Boys dan pastinya Mojo Jojo.

The Powerpuff Girls adalah serial televisi yang mengisahkan tiga orang gadis yang berjuang menentang musuh yang mengacau Townsville. Puluhan campuran kimia dan campuran bahan kimia X menghasilkan The Powerpuff Girls.

Profesor Utonium berharap untuk menciptakan gadis kecil yang sempurna dengan menggunakan campuran gula, rempah-rempah, dan segala sesuatu yang bagus untuk membuat Townsville, sebuah kota diganggu oleh penjahat dan penjahat, tempat yang lebih baik. Hal-hal mengambil giliran bencana ketika laboratorium asistennya, simpanse merusak bernama Jojo, Sorong Profesor, menyebabkan dia sengaja istirahat wadah Kimia X, suatu zat misterius yang tumpah ke dalam adonan, yang meledak di wajah Jojo's. Profesor menemukan bahwa percobaan itu sukses, setelah menghasilkan tiga gadis kecil yang ia nama Blossom (yang pintar dan dewasa satu), Bubbles (yang lucu dan berbuih satu), dan Buttercup (tangguh dan suka berkelahi satu). Namun, gadis-gadis ini juga memiliki kekuatan super sebagai akibat dari X Kimia tambahan, meskipun mereka semua segera tumbuh untuk mencintai satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

16. Pokemon

Nama Pokémon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang "Pocket Monsters" (ポケットモンスター Poketto Monsutā?).

Kisah Pokemon sendiri adalah tentang seorang anak lelaki usia 10 tahun yang bernama Ash Ketchum. Seperti kebanyakan anak-anak lainnya, satu-satunya keinginan Ash adalah menjadi pelatih Pokemon terhebat dunia, The Greatest Pokemon Master. Pada usia 10 tahun, anak-anak diizinkan meninggalkan rumah untuk mengumpulkan Pokemon dan melatihnya bertarung melawan Pokemon milik anak lain dalam Liga Pokemon.

17. Chibi Maruko chan

Hampir sama dengan Chibi Maruko Chan, film ini juga berkisah tentang kehidupan gadis kecil biasa di Jepang bernama Momoko Sakura (biasa dipanggil Maruko).  Agak berbeda dengan Kobo-Chan, Maruko agak sedikit lebih "licik" (mungkin karena ia sudah duduk di kelas 5 SD), walaupun terkadang kepolosannya juga bisa membuat kita tertawa.  Terkadang Maruko bisa saja mencari alasan untuk mendapatkan uang jajan lebih, atau berpura-pura sakit untuk tidak ikut acara marathon di sekolah.  Maruko tinggal bersama ayah-ibunya, kakek-nenek, dan kakak wanita yang sangat sering ia ajak bertengkar.  Maruko juga mempunyai seorang sahabat baik bernama Tamae, seorang gadis pemalu dengan rambut berkepang dan mengenakan kacamata tebal.

"Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati ayo kita mencari teman"

18. Hamtaro

Anime satu ini bercerita tentang kehidupan Hamtaro, seorang hamster lucu milik seorang gadis bernama Haruna.  Walaupun tampak seperti hamster peliharaan biasa yang hanya makan, minum, dan tidur di kandang, sebenarnya Hamtaro sering diam-diam menyelinap untuk berpetualang bersama teman-teman hamsternya, seperti Boss (pemimpin gerombolan Hamster),  Ribbon (hamster putih berpita), Panda (hamster yang mirip panda), dan masih banyak lagi.  Binatang yang sangat gemar melahap biji bunga matahari ini sering membuat kita gemas karena tingkahnya yang sangat lucu.

"Tukutuk lewat lorong sempit
Tukutuk Hamtaro berlari
Apa yang paling dia senangi?
Biji bunga matahari..."

19. Crayon Shincan
 

Crayon Shin-chan adalah sebuah seri manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah lima tahun murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.

Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pagi sesudah serial Doraemon.

Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

Seluruh kota
Merupakan tempat bermain yang asyik
Oh senangnya
Aku senang sekali

Kalau begini, aku pun jadi sibuk
Berusaha mengejar-ngejar dia
Matahari menyinari semua perasaan cinta
Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi

Di musim panas
Merupakan hari bermain gembira
Sang gajah terkena flu
Pilek tiada henti-hentinya
Sang beruang tidur dan tak ada yang berani ganggu dia
Oh sibuknya, aku sibuk sekali…

20. Unyil Dan Kawan Kawan
 

Si Unyil adalah film seri televisi Indonesia produksi PPFN yang mengudara setiap hari Minggu pagi di stasiun TVRI dimulai pada tanggal 5 April 1981 sampai 1993.

Ditujukan kepada anak-anak, film seri boneka ini menceritakan tentang seorang anak Sekolah Dasar (yang lalu akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya bisa mencapai posisi Sekolah Menengah Pertama) bernama Unyil dan petualangannya bersama teman-temannya. Kata “Unyil” berasal dari “mungil” yang berarti “kecil”.

Si Unyil telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia, dan banyak orang tidak dapat melupakan berbagai unsur seri ini, mulai dari lagu temanya yang dimulai dengan kata-kata “Hom-pim-pah alaiyum gambreng!” sampai tokoh-tokoh seperti Pak Raden dan Pak Ogah dan kalimat seperti “Cepek dulu dong!”

Saat ini boneka-boneka si Unyil telah menjadi koleksi Museum Wayang di Jakarta.

Film ini pernah dicoba diangkat lagi oleh PPFN dengan bantuan Helmy Yahya pada tahun 2001, dengan meninggalkan atribut lama dan memakai atribut baru agar sesuai dengan jamannya, akan tetapi usaha itu gagal.
Pada tahun 2007, acara ini dihidupkan lagi dengan nama Laptop Si Unyil, digawangi oleh Trans7. Karakter, lagu pembuka, dan cerita tetap dipertahankan, kecuali beberapa yang diperbaharui seiring zaman. Seperti ucapan Pak Ogah, yang dulu “Cepek dulu dong” kini jadi “Gopek dulu dong”; dan Unyil didampingi temannya membahas hal-hal pendidikan dengan laptop yang dimiliki teman si Unyil.

21. Teenage Mutant Ninja Turtles

Serial ini lebih dikenal dengan judul Kura-kura Ninja. Cerita tentang empat ekor kura-kura mutan. Mereka dilatih oleh mahaguru yaitu Guru Splinter untuk menjadi pahlawan ninja yang mahir memainkan senjata.

Di sarang mereka, di gorong-gorong kota Manhattan, mereka melawan penjahat kecil, penjahat psikopat, dan makhluk asing. Empat kura-kura ini juga harus memastikan diri mereka tidak diketahui masyarakat luas.

Tokoh dalam serial TMNT ini awalnya muncul dalam komik, sebelum kemudian dilisensikan untuk menjadi waralaba yang menghasilkan figur mainan, serial kartun dan film. Hayo ngaku, siapa yang dulu koleksi mainan Kura-Kura Ninja?

karakter
    Leonardo
    Leonardo dikenal sebagai pemimpin kelompok yang gagah berani, tegas, mengancam, dan taat mempelajari seni bela diri. Oleh sebab berpegang ketat pada Bushido, ia amat sesuai nilai-nilai kehormatan dan keadilan. Memakai topeng berwarna biru dan bersenjata sepasang katana.
    Michaelangelo
    Michelangelo merupakan sumber utama selingan lucu di balik jalan cerita serius Kura-kura Ninja . Suka bergaul dan bebas bersemangat. Disamping hobi bersantai, dia juga kreatif dan suka mengembara. Memakai topeng berwarna jingga dan menggunakan sepasang nunchaku
    Raphael
    Raphael bersifat bengis dan jarang sekali was-was untuk melepaskan serangan pertama sebagai seorang pejuang yang kuat. Kepribadiannya kadang-kadang garang, kadang-kadang bermulut pedas. Meski kurang sekali bergaul, dia taat sekali kepada saudara-saudara dan mahagurunya. Raphael berteman baik dengan Casey Jones, sejak bertemu lalu bertarung ketika patroli pada suatu malam. Sejak itu, mereka berdua bersama-sama meronda kawasan. Memakai topeng berwarna merah dan merah dan memakai sepasang sai.
    Donatello
    Donatello adalah ilmuwan, penemu, insinyur dan genius teknologi yang bijaksana, dan mungkin sekali yang paling kurang ganas di antara empat bersaudara ini, lebih gemar menggunakan kepintarannya untuk menyelesaikan perselisihan. Memakai topeng berwarna ungu dan dan mengarahkan sebatang bō.

Mereka selalu mencari sasaran berupa seorang musuh dari tradisi Splinter dan Kura-kura Ninja. Dan orang itu adalah ketua Foot Clan, seorang samurai bernama Shredder atau Oroku Saki.

2 komentar: